Achilles Dipastikan Saingi Pamor Messi di Piala Dunia 2018

495

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar harus waspada. Di Piala Dunia 2018, pamor ketiga pemain terbaik dunia tersebut akan disaingi oleh seekor kucing putih bernama Achilles. Berbeda dengan para bintang itu, si kucing akan jadi perhatian di hampir setiap pertandingan.

Achilles dipastikan menjadi sorotan dan jadi pesaing Messi dalam merebut perhatian publik karena akan bertugas meramal pemenang pertandingan seperti yang dilakukan Paul Si Gurita di Piala Dunia 2010. Bedanya, si kucing putih adalah peramal resmi untuk Piala Dunia 2018.

Achilles saat bertugas di Piala Konfederasi 2017.
voanews.com

“Putusan telah dibuat dan kesepakatan telah ditanda tangani,” ungkap Mary Khaltunen, juru bicara Museum Hermitage di St. Petersburg, kepada Kantor Berita Nasional RIA Novosti, Senin (12/3/2018).

Pihak Museum Hermitage terlibat dalam kesepakatan tersebut karena sang kucing adalah bagian dari museum tersebut. Achilles adalah keturunan kucing yang didatangkan oleh Yelisaveta, kaisar wanita yang memerintah Rusia pada abad ke-18.

Ini bukan kali pertama si kucing bertugas sebagai peramal hasil laga sepak bola. Tahun lalu, dia juga bertugas di Piala Konfederasi. kala itu, dia berhasil menerka dengan benar empat hasil pertandingan. Dalam bertugas, Achilles diberi dua mangkuk makanan dengan diberi bendera tim yang bertanding. Dia lantas akan memilih di antara kedua mangkuk itu.

Achilles yang bermata biru dikenal memiliki intuisi tinggi. Menurut R-Sport, hal itu kemungkinan terpengaruh oleh kondisi fisiknya yang tak sempurna. Sejak lahir, kucing berbulu putih itu sudah tuli alias tak punya pendengaran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.