Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Berbagi Kebahagiaan Jelang Natal

120

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal memiliki sebuah tradisi menarik saat jelang Natal. Klub asal London Utara itu selalu berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dan para pasien di rumah sakit tertentu. Untuk tahun ini, mereka antara lain mengunjungi RS Whittington, RS Homerton, Unit Teenage Cancer Trust di RS University College, dan  Stoke Newington Secondary School.

Selasa (5/12/2017), sejumlah pemain dari tim utama The Gunners dan Arsenal Ladies menyebar ke tempat-tempat tersebut. Mereka membagi-bagikan hadiah Natal kepada anak-anak dan para pasien. Raut kebahagiaan terpancar bukan hanya dari mereka yang dikunjung, melainkan juga dari wajah Mesut Oezil cs. Mereka bertegur sapa, bercanda, dan bermain-main bersama.

Aksi pemain Arsenal di salah satu sekolah.
standard.co.uk

“Semua pemain terlibat dalam banyak kegiatan komunitas. Mendatangi tempat-tempat seperti ini sangatlah bermakna bagi kami. Kami sangat bangga bisa berperan di lingkungan kami,” terang gelandang Aaron Ramsey kepada London Evening Standard. “Untuk urusan seperti ini, klub ini sungguh fantastis dan aku snagat senang mewakili Arsenal dalam proyek-proyek ini.”

Hal serupa juga diungkapkan kapten Per Mertesacker. “Aku sudah tujuh tahun di sini dan ini juga kunjungan ketujuh ke RS Whittington,” urai pemain senior asal Jerman itu di situs resmi klub. “Ini sangat bermakna bagi kami. Kami datang bersama-sama dan memberikan sesuatu sebagai timbal balik.”

Bukan hanya berbagi hadiah Natal yang dilakukan Arsenal. Setiap tahun, ada satu pertandingan yang berdekatan dengan Natal yang dijadikan sebagai Hari Pertandingan Amal Arsenal Foundation. Tahun ini, pertandingan itu adalah melawan Newcastle United, 16 Desember mendatang. Pada hari ini, manajer dan para pemain akan menyumbangkan sebagian kecil gaji mereka, yakni gaji satu hari kerja, untuk mendukung proyek-proyek di lingkungan sekitar yang dilakukan Arsenal Foundation.