Berjasa untuk Malaga, Pellegrini Diabadikan Jadi Nama Jalan

Football5star.com, Indonesia – Manuel Pellegrini menerima penghargaan besar dari mantan klubnya, Malaga. Nama pelatih asal Chile ini dijadikan sebagai nama jalan di kota Malaga.

Jasa Pellegrini bersama Malaga memang tidak perlu diragukan lagi.  Ia membawa klub asal Andalusia itu bertengger di peringkat empat LaLiga musim 2011-2012 dan berlaga di Liga Champions setahun kemudian. Hebatnya lagi, Malaga dibawa hingga babak perempat final, yang menjadi capaian terbaik klub sepanjang sejarah.

Kendati sudah tujuh tahun berlalu, dewan kota setempat nyatanya tidak lupa dengan pelatih yang kini menangani West Ham United tersebut. Sebuah bundaran yang terletak di kawasan Costa del Sol pun resmi berubah nama menjadi “Glorieta Manuel Pellegrini”.

goal.com

“Mereka punya tiga tahun yang luar biasa. Saya sangat senang pada tim ini untuk naik lagi ke LaLiga. Itu jadi tempat seharusnya untuk Malaga,” ujar Pellegrini seperti dikutip Football5star.com dari situs Malaga, Selasa (10/10/2018).

Sejak kepergian pelatih 65 tahun itu, performa klub yang bermarkas di La Rosaleda itu terus menukik tajam tiap musimnya. Puncaknya terjadi pada musim lalu ketika mereka terdegradasi ke Segunda Division setelah menempati peringkat paling bawah LaLiga.

Walau begitu, klub yang kini dilatih Juan Muniz itu sepertinya akan segera kembali ke kasta tertinggi Spanyol. Pasalnya saat ini mereka berada di peringkat satu Segunda dengan raihan 19 poin, terpaut dua angka dari Granada yang ada di bawahnya.

Comments
Loading...