BNK48 Kirim Dukungan untuk Timnas Thailand

Football5star.com, Indonesia – Timnas Thailand dipastikan tak akan berjuang sendirian di semifinal leg kedua Piala AFF 2018. Mereka akan mendapatkan suntikan semangat dari BNK48. Siapa sebenarnya BNK48?

BNK48 adalah idol group layaknya JKT48 di Indonesia dan merupakan adik ketiga dari AKB48 di luar Jepang. Adik pertama dari AKB48 adalah JKT48 dan SNH48 yang kini telah berada di luar 48Group. Terbentuk pada 2017 yang lalu, BNK48 memang memiliki kedekatan dengan Timnas Thailand.

Pada Maret tahun ini, mereka menjalin kerjasama dengan FA Thailand. Bentuk kerjasama mereka adalah ketika Pasukan Gajah Putih bertanding, BNK48 akan berada di stadion dan menjadi pemandu sorak. Tak hanya itu, foto idol group yang digawangi oleh Cherprang Areekul ini juga akan terpampang di sudut jalan kota Bangkok bersama dengan pemain Timnas Gajah Putih.

Nah, menjelang leg kedua semifinal Piala AFF 2018 yang mempertemukan Thailand versus Malaysia yang digelar Rabu (5/12) malam ini, idol group yang baru memiliki satu tim itu kembali masuk pemberitaan. Member-member BNK48 memberikan pesan khusus kepada Timnas Thailand melalui akun instagram pribadi mereka.

View this post on Instagram

COME TOGETHER เพราะเสียงเชียร์ของคุณนั้นสำคัญ มาร่วมสร้างตำนานกับทัพช้างศึก สู่บัลลังก์จ้าวอาเซียน กับพวกเรา CHANGSUEK OFFICIAL SUPPORTER ในศึกฟุตบอลชิงเเชมป์แห่งชาติอาเซียน 2018 รอบรองชนะเลิศ นัดที่สอง ทีมชาติไทย 🇹🇭 พบ ทีมชาติมาเลเซีย 🇲🇾 วันพุธที่ 5 ธันวาคม 61 เวลา 19.00 น. ณ สนามราชมังคลากีฬาสถาน #ช้างศึก #เชียร์ไทยใช้ใจล้วนๆ #ComeTogether #AseanCup2018 #AseanCup #อาเซียนคัพ #อาเซียนคัพ2018 #THAIFOOTBALL #ฟุตบอลไทย #บอลไทย #ทีมชาติไทย #changsuek #นักฟุตบอลทีมชาติไทย #นักบอลทีมชาติไทย #MAS #Malaysia #THAMAS #เชียร์ไทยไปให้สุดทุกแมตช์ #gogo

A post shared by Cherprang BNK48 (@cherprang.bnk48official) on

Salah satu yang memberikan dukungan adalah Cherprang Areekul, kapten Tim BII. Mereka menggunakan slogan “Come Together” dan menjadi kampanye yang mereka dengungkan.

Keberadaan BNK48 yang membantu promosi FA Thailand dan Timnas Gajah Putih adalah berkah tersendiri. BNK48 yang memiliki ribuan penggemar di Thailand dan di luar Thailand – bahkan di Indonesia – akan membantu brand awareness dari Timnas Thailand. Jadi, kapan PSSI menjalin kerjasama dengan JKT48?

Comments
Loading...