Bohemian Copot Wajah Bob Marley di Jersey Tandang

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Republik Irlandia, Bohemian FC, akhirnya mencopot wajah legenda reggae dunia, Bob Marley, dari seragam tandang mereka. Hal ini merupakan buntut dari gugatan pihak sang legenda, terkait pemenuhan hak yang tidak sesuai.

Dalam rilis resmi klub, Bohemian akhirnya bersedia berbesar hati mengganti wajah sang legenda dengan gambar kepalan tangan. Tidak ada perkara berarti mengenai kejadian ini dan kini permasalahan bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

Pihak perwakilan Marley menganggap klub yang bermarkas di Dalymount Park tersebut tidak memegang lisensi resmi. Oleh karena itu, dengan cepat manajemen klub segera menarik seragam tandang mereka dari peredaran.

“Baru-baru ini, perwakilan yang bersangkutan melakukan komunikasi kepada kami terkait pengunaan wajah pada seragam tandang klub. Kami berkomitmen pada prosedur yang ada dan seharusnya karena sebelumnya kami membeli gambar dari pihak ketiga,” demikian bunyi pembuka rilisan klub.

“Setelah dilakukan pemeriksaan data, ternyata kami tidak bisa mendapatkan lisensi gambar tersebut. Akibatnya, klub harus mencopot wajah Bob Marley dan tidak menjualnya ke pasaran seperti yang sudah diiklankan sebelumnya,” lanjut pernyatan tersebut.

Kedekatan Bohemian dengan Bob Marley berawal pada 1980 ketika sang legenda menggelar pertunjukkan di Dalymount Park. Sejak saat itu, atribut sang legenda seakan menjadi identitas klub salah satunya dengan seni mural beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...