Bohemian Rilis Jersey dengan Gambar Bob Marley

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Republik Irlandia, Bohemian, membuat gebrakan baru. Dalam rilis terbarunya di Twitter, klub berjuluk The Bohs ini merilis jersey tandang baru nan unik. Untuk menghormati musisi legendaris asal Jamaika, Bob Marley, foto penyanyi reggae ini akan ada di jersey tandang Bohemian. Desain seragam tandang ini dibuat oleh apparel baru Bohemian FC, O’Neills.

Untuk diketahui, Bob Marley memang salah satu musisi dunia yang pernah mengadakan konser di Dalymount Park. Dalymount sendiri adalah markas kebanggaan Bohemian, sekaligus menjadi simbol kota Dublin, ibukota Irlandia. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur klub, Daniel Lambert.

“Dalymoun Park memainkan peran penting bagi negara dan kota ini. Tidak hanya di olahraga, namun juga di musik dan kultur kota Dublin. Stadion ini kemudian menjadi tonggak sejarah yang penting. Di tahun 1970-an, ada Thin Lizzy dan The Boomtown Rats. Di medio 1980-an, kami kedatangan Bob Marley, Meatloaf, dan Black Sabbath. Lalu di 1990-an kami kedatangan Faith No More, Sonic Youth, Ice Cube, dan Red Hot Chili Peppers,” jelas Lambert dikutip dari SportsJoe.

Bohemian dan Dalymount Park memang menjadi bagian kuat dari sejarah Dublin. The Bohs sendiri adalah salah satu klub tersukses Irlandia sejauh ini. Sejak didirikan pada 6 September 1890, mereka sudah mengoleksi 11 gelar Liga Irlandia dan 7 gelar Piala Irlandia.

Bohemian Bob Marley
Foto:sportsjoe

Dalymount sendiri, walau secara resmi ‘hanya’ berkapasitas 7,955 penonton, diakui sebagai ikon kota Dublin. Di stadion yang terlihat minimalis itu, musik dan sepak bola menjadi nyawa ibukota Irlandia tersebut. Dan untuk memperingati salah satu musisi dunia yang pernah datang ke Dublin, dirilis kemudian jersey dengan gambar Bob Marley tersebut.

Jersey ini didesain Bohemian FC bersama apparel baru kami, O’Neills. Desain memakai gambar Bob Marley sendiri mengacu kepada bagaimana sejarah stadion kami, Dalymount, yang memiliki tempat spesial bagi musik dan sepak bola di negara ini,” tutup Lambert.

Comments
Loading...