Buku Mario Goetze Jadi Buku Anak-Anak Terbaik 2017

336

Football5Star.com, Indonesia – Mario Goetze bukan hanya menunjukkan kebangkitan performa di lapangan. Di luar lapangan, penggawa Borussia Dortmund ini juga membuat prestasi spesial. Akhir pekan lalu, bukunya yang berjudul Marios Grosser Traum ‘Impian Besar Mario’ dinobatkan sebagai buku anak-anak terbaik 2017 di Jerman oleh portal online literatur-couch.de.

Buku Marios Grosser Traum dibuat Goetze bersama dua penulis lain, yakni Oliver Nixdorf dan Andre Thyret. Buku yang dirilis pada 12 Desember 2017 tersebut bukanlah sebuah biografi. Buku itu mengisahkan anak laki-laki berumur 10 tahun bernama Mario yang bermimpi menjadi pesepak bola dan membela negaranya.

Dalam anugerah yang diadakan literatur-couch, Marios Grosser Traum terpilih sebagai buku anak-anak terbaik dalam kategori penghargaan publik. Terkait keberhasilan tersebut, Goetze menilai itu sebagai pengakuan terhadap nilai-nilai toleransi dan kosmopolitan di masyarakat. Pasalnya, buku itu memang berbicara tentang hal tersebut.

“Aku sangat senang bahwa sejarah kami terkait saling menghargai, toleransi, dan kosmopolitanisme begitu diterima. Buku ini telah mencapai ribuan orang anak-anak. Memenangi anugerah publik adalah sebuah kehormatan sekaligus pengakuan luar biasa,” ungkap pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 tersebut seperti dikutip Sport1.

Hal yang tak kalah membanggakan dari pemain yang pernah membela Bayern Munich tersebut, uang dari penjualan buku itu tak masuk kantongnya. Seluruh pendapatan dari buku Marios Grosse Traum didonasikan kepada yayasan Kids to Life. Itu adalah yayasan yang bergerak untuk menolong anak-anak dan remaja kurang beruntung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.