Bundesliga dan Keriuhan Komentator yang Menggugah Selera Penonton

Football5star.com, Indonesia – Bundesliga secara perlahan mulai menapaki popularitas dengan cara mereka sendiri. Setelah diinisiasi oleh keriuhan banter para akun berbahasa Inggris dari klub-klub Jerman, kini, saatnya mengapresiasi peran komentatornya.

Sejak serius mengembangkan kanal visualnya, Bundesliga mulai mencuri perhatian. Bila Liga Inggris menjual dengan segala gelontoran uang dan popularitasnya, atau Liga Italia dengan segala narasi romantisnya, Liga Jerman mulai memancing di kolam besar melalu kanal YouTube resmi mereka.

Konten YouTube Bundesliga memang dikemas dengan baik. Isinya tidak hanya rekap gol cantik tiap bulan atau trivia unik, namun juga kearifan lokal budaya Jerman seperti misalnya Octobeer Fest yang meriah dan populer itu. Juga jangan lupakan kanal Bunduckliga yang biasanya tayang di akhir tahun atau jelang libur menuju putaran kedua.

Namun satu yang kini mulai mencuri perhatian adalah suara komentator dari YouTube berbahasa Inggris milik Bundesliga. Dari video-video tersebut, ada suara khas sang komentator yang membuat penonton di rumah serasa menonton sepak bola dengan sensasi yang berbeda.

Nah, dari keseruan live commentary tersebut, muncul satu nama yang paling berkesan yakni Kevin Hatchard. Kevin adalah jurnalis Inggris yang memiliki passion mendalam tentang sepak bola Jerman dan Bundesliga. Berangkat dari situ, kini dia menjadi salah satu komentator Liga Jerman yang punya nama beken.

Dalam wawancaranya bersama Bundesliga Fanatic, Kevin bercerita bagaimana ia dan Paul Lambert atau Moritz Volz membawakan pertandingan dengan intensitas yang serius tapi santai dan penuh gairah. Kalau kamu ingin mendengarkan seru dan riuhnya para komentator ini, simak contohnya melalui video di bawah ini:

Comments
Loading...