Ketika Cristiano Ronaldo Dikalahkan oleh Seorang Gamer

869

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dilengserkan dari posisi teratas sebagai bintang olahraga paling populer di media sosial. Menariknya, orang yang menggusur Ronaldo justru bukan dari kalangan atlet.

Megabintang asal Real Madrid itu telah terlempar dari posisi teratas oleh seseorang yang kesehariannya hanya duduk dan menonton TV. Dia adalah pemuda berusia 26 tahun, Tyler “Ninja” Blevins, yang dinobatkan sebagai bintang olahraga terbesar di media sosial menurut ranking Hookit Engagement 100 periode April.

Blevins merupakan seorang gamer, yang populer di platform Twitch milik Amazon. Popularitas diraihnya berkat game populer “Fortnite”. Blevins mengatakan, dia menghasilkan lebih dari 6 juta dolar Amerika Serikat (AS) per tahun melalui pelanggan berbayar (subscriber) di akun Twitch-nya.

Menurut Forbes, Blevins memiliki 4 juta pelanggan Twitch, termasuk 160.000 pelanggan berbayar. Dia menghasilkan 3,50 dolar AS untuk setiap pelanggan berbayar baru – serta kekayaan kecil dalam pendapatan YouTube dan donasi penggemar di Twitch.

“Aku menawarkan kombinasi permainan game tingkat tinggi yang benar-benar tidak mereka dapatkan dari pembuat konten lainnya,” kata Blevins seperti dikutip Football5star.com dari CNBC baru-baru ini. “Sangat sulit untuk menjadi salah satu yang terbaik di game video.”

“Saya sangat konyol; jika Anda pernah menonton streaming saya atau video YouTube, saya melakukan hal-hal seperti itu sepanjang waktu dan hanya ada kegilaan. Saya pikir kombinasi dari permainan keterampilan dan hiburan benar-benar menyenangkan untuk ditonton,”sambungnya.

Blevins menduduki peringkat ketiga Hookit’s Engagement 100 pada Maret, tetapi melompati superstar NBA, LeBron James, dan Ronaldo pada April untuk mengklaim posisi teratas.

Sports has a new social king. @brfootball @brgaming

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on

Dia menjadi orang keempat yang berhasil menempati posisi itu. Sebelumnya, posisi Ronaldo tak tergoyahkan dan hanya sempat digulingkan dari posisi teratas oleh superstar Brasil, Neymar, dan gelandang Kolombia, James Rodriguez, sejak metrik pertama kali dijalankan pada April 2014.

Pada tahun 2017, Blevins memiliki 28.000 pelanggan di YouTube. Nasibnya berubah drastis pada tahun ini, saat pelanggan di Youtube-nya mencapai 6 juta. Melalui konte-konten kreatif, dia meraup 560 ribu dolar AS per bulan. Soal angka pendapatan, dia masih kalah dari Ronaldo pada 2012 meraup lebih dari 93 juta dolar AS dari media sosial.

Ranking HOOKIT ENGAGEMENT 100 periode April 2018:

1. Tyler Blevins (gaming)
2. Cristiano Ronaldo (sepak bola)
3. Virat Kohli (cricket)
4. Sergio Ramos (sepak bola)
5. Shaquille O’Neal (NBA)
6. Ronaldinho (sepak bola)
7. Neymar (sepak bola)
8. Zlatan Ibrahimovic (sepak bola)
9. Khabib Nurmagomedov (UFC)
10. Andres Iniesta (sepak bola)
11. Paul Pogba (sepak bola)
12. Lionel Messi (sepak bola)
13. Mahendra Singh Dhoni (cricket)
14. Lebron James (NBA)
15. Floyd Mayweather (tinju)
16. Austin McBroom (basket)
17. Kayla Itsines (fitness)
18. Marcelo Vieira (sepak bola)
19. Mesut Ozil (sepak bola)
20. Paulo Dybala (sepak bola)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.