Demi Amal, Dua Wasit Inggris Naik Sepeda ke Rusia

Football5Star.com, Indonesia – Inggris memang tidak mengirimkan wasitnya ke Piala Dunia 2018 ini. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat dua pengadil mereka, Martin Atkinson dan Jon Moss, untuk berangkat ke Rusia.

Menariknya mereka berdua tidak menggunakan pesawat, mobil, atau kendaraan lainnya. Atkinson dan Moss kompak mengayuh sepeda dari pusat latihan timnas Inggris di Staffordshire menuju Kaliningrad.

Bukan tanpa alasan memang keduanya nekat mengayuh sepeda dengan jarak ribuan kilometer. Hal ini mereka lakukan untuk kegiatan amal bernama Whistle Stop. Atkinson dan Moss menargetkan dana 60 ribu pounds untuk dibagikan ke empat badan amal.

football5star
@SkySportsNews

“Ini akan jadi tantangan besar, tapi rasanya kami bisa menikmati ini semua semua. 2016 lalu kami juga bersepeda ke 20 markas tim Premier League. Jadi kami benar-benar menaikkan taruhan kali ini,” kata Atkinson seperti dikutip¬†FourFourTwo, Selasa (12/6/2018).

“Kami sudah bilang ini akan jadi 18 hari penuh perjuangan, tapi ini semua demi aksi amal yang sangat bagus, jadi kami siap untuk menahan rasa sakit dan lelah,” tambahnya. Untuk sampai ke Rusia, dua wasit senior itu harus melewati Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, dan Polandia terlebih dulu.

Sementara itu, Kaliningrad adalah tempat berlangsungnya laga terakhir Inggris di fase grup melawan Belgia 28 Juni mendatang. Atkinson dan Moss juga dijadwalkan akan menyaksikan laga tersebut secara langsung di stadion.

Comments
Loading...