Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Bintang Jerman Buka Restoran Kebab di Kampung Halamannya

291

Football5Star.com, Indonesia – Lukas Podolski, eks bintang timnas Jerman, membuat kejutan besar. Sabtu (6/1/2018), dia membuka restoran kebab di kampung halamannya, Koeln. Striker Vissel Kobe tersebut bekerja sama dengan Mangal Doner. Pada hari pembukaan, toko itu diserbu konsumen hingga terjadi antrean hingga lima jam.

Ide membuka restoran kebab itu, menurut Podolski, tidaklah direncanakan jauh-jauh hari. “Aku tak punya rencana bisnis yang kaku. Ini ide yang spontan saja. Seperti halnya es krim, semua orang suka kebab. Itu sesuatu yang bisa langsung dinikmati secara cepat,” ungkap mantan pemain 1.FC Koeln itu kepada Koelner Express.

Lebih jauh, dia menambahkan, “Proyek ini sangat menyenangkan bagiku. Jika kemudian aku bisa memberikan sesuatu kepada orang-orang dan membuat mereka senang, itu tentu saja sangat berarti bagiku.”

Toh, putusan membuka restoran kebab itu sebenarnya tak terlepas dari preferensi pribadi. Selama bertahun-tahun, Poldi memang menyukai makanan yang satu ini. Dia merupakan pelanggan tetap Mangal Doner. Dari situlah dia berteman dengan dua bersaudara Salih dan Metin Dag, sang pengusaha kebab. Ditambah dua tahun membela Galatasaray, kecintaan pria berumur 32 tahun itu terhadap kuliner Turki kian menjadi.

Menurut Metin, sebelum ini, pihaknya sudah punya lima gerai di Koeln. Namun, gerai yang satu ini memiliki arti tersendiri karena dibuat bersama sang bintang.

Restoran kebab itu merupakan usaha terbaru yang digeluti Podolski. Sebelumnya, dia juga memiliki toko clothing strassenkicker, brauhaus Zum Prinzen, dan Ice Cream United. Semuanya berbasis di Koeln, kota yang memiliki arti sangat dalam bagi pemain yang bersahabat dengan Bastian Schweinsteiger tersebut.