Eks Pemain Madrid Ini Banting Stir jadi Rapper

224

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Lama tidak terdengar kabarnya, nama eks pemain Real Madrid, Royston Drenthe, kembali muncul ke permukaan. Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, ia kini banting stir menjadi rapper.

Drenthe sudah pensiun sejak 2016 lalu di usia yang masih tergolong muda, 29 tahun. Pemain yang ketika muda sempat dijuluki sebagai pemain masa depan Belanda ini memang tidak memiliki karier yang gemilang.

Keputusannya pindah ke Real Madrid pada usia yang masih sangat muda, 21 tahun, menjadi bumerang tersendiri bagi perjalanan kariernya. Tidak berkembang di Santiago Bernabeu membuat nasibnya terkatung-katung hingga ia harus melanglang buana ke Rusia, Turki, hingga Timur Tengah.

Sadar dengan performanya yang makin jauh dari level atas, sepupu Giorginio Wijnaldum ini akhirnya ganti profesi menjadi penyanyi. Seperti kebanyakan musisi rap lainnya, ia pun memiliki nama panggung, yaitu Roya2Faces.

Mantan pemain Feyenoord ini pun makin serius menggeluti dunia barunya itu dengan merilis single perdana berjudul Paranoia yang dirilis tahun lalu. Saat ini, ia sedang disibukkan dengan jadwal manggung di beberapa kota di Belanda.

Total Drenthe sudah merilis beberapa single, seperti Champions, Deadzone, dan Tak Taki. Pada lagu-lagunya tersebut, pemilik satu caps bersama Timnas Belanda ini berduet dengan beberapa rapper kenamaan Belanda seperti U-niq, Soul Sisters, dan Tha Komposer.

Drenthe bukanlah satu-satunya mantan pesepak bola yang pindah haluan. Sebelumnya, mantan penggawa Inter Milan, Pablo Osvaldo, juga terjun ke dunia tarik suara dengan membentuk sebuah band rock n roll.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.