Fans Malaysia Enggan Beli Jersey Anyar Karena Buatan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tensi tinggi yang terjadi antara Malaysia dan Indonesia sudah lama mewabah di dunia sepak bola. Terbaru, fans Malaysia enggan membeli jersey negaranya hanya karena seragam anyar mereka merupakan buatan tanah air.

Malaysia baru saja merilis jubah tempur timnya untuk menghadapi Piala AFF 2018. Namun, masalah muncul ketika beberapa fans mendapati jersey tersebut di produksi di Indonesia. Ini terlihat jelas dari akun Instagram milik @Malayantiger. “Hilang keinginan ingin beli,” ketusnya.

jersey malaysia
@plesbolmedia

Walau begitu, ada juga fans Malaysia yang berterima kasih dengan jersey buatan tanah air ini. “Jersey kandang Malaysia, berasal dari Indonesia. Terima kasih,” tulis salah satu pengguna Instagram seperti yang dikutip Football5star.com dari Fox Sport Asia, Kamis (8/11/2018).

Rivalitas Indonesia dan Malaysia memang tidak bisa dipisahkan dari tensi politik kedua negara yang kerap memanas. Selain itu, klaim-klaim yang dilakukan negara tetangga terhadap kebudayaan nusantara juga menambah bumbu kebencian antarnegara.

Di lapangan hijau, Malaysia kerap menjadi batu sandungan Indonesia dalam meraih beberapa gelar. Seperti saat Tim Garuda asuhan Alfred Riedl harus mengubur impian juara Piala AFF 2010 usai kalah agregat 2-4.

Setahun berselang, giliran Timnas U-23 Indonesia yang harus takluk dari Harimau Muda di ajang Sea Games. Indonesia yang ketika itu bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan negara tetangga melalui babak adu penalti.

Comments
Loading...