Fullback Fiorentina Abadikan Davide Astori di Tubuhnya

175

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kematian mendadak Davide Astori sebulan silam sangat membekas di hati para penggawa Fiorentina. Salah satu yang demikian terpukul dan merasa sangat kehilangan adalah fullback Cristiano Biraghi. Baru-baru ini, dia melakukan hal istimewa bagi mendiang sang kapten. Biraghi mengabadikan nama sang kapten di tubuhnya.

Di salah satu bagian tubuhnya, Biraghi membuat tato yang khusus dipersembahkan untuk Astori. Tato itu berupa pita hitam dan tulisan #DA13. Pita hitam adalah simbol duka cita, sedangkan DA13 adalah inisial nama dan nomor punggung milik mendiang sang kapten di Fiorentina.

Dalam unggahannya di Instagram, Biraghi menulis, “Selamanya ada dan tetap bersamaku.”

Per sempre addosso e dentro di me🙏 #da13 #capitano #astori 🇮🇹

A post shared by Cristiano Biraghi (@cristianobiraghi34) on

Fullback berumur 25 tahun itu memang hobi merajah tubuhnya. Kedua lengan pemain didikan Inter Milan tersebut hampir dipenuhi berbagai tato. Lalu, di dadanya, ada tato dua kepala kesatria dan ungkapan dalam bahasa Latin, Vae Victis. Ungkapan itu secara sederhana bisa diartikan, siapa pun yang kalah dalam pertempuran tak seharusnya meminta kemurahan hati.

Terlepas dari tato itu, ada hal lain yang menarik dari pria kelahiran 1 September 1992 tersebut. Dia baru bergabung dengan Fiorentina pada musim ini. Statusnya adalah pemain pinjaman dari Pescara dengan opsi pembelian penuh. Artinya, kebersamaannya dengan Astori hanyalah hitungan bulan. Namun, kesan mendalam rupanya dirasakan Biraghi.

Sebelum ini, setidaknya dua penghormatan khusus telah diberikan kubu Fiorentina bagi Astori. Pertama, mereka memensiunkan nomor punggung 13. Kedua, manajemen I Viola mengubah nama arena latihan menjadi Centro Sportivo Davide Astori.