Gol-Gol Salah Bisa Buat Sponsor Rugi Besar

Football5Star.com, Indonesia – Produktivitas Mohamed Salah yang luar biasa pada musim ini sangatlah bagus bagi Liverpool. Namun, bagi salah satu sponsor, Vodafone Mesir, gol-gol itu bisa jadi tidaklah menyenangkan. Pasalnya, gol-gol berikut dari sang pemain akan membuat perusahaan telekomunikasi tersebut harus merogoh kocek dalam-dalam.

Salah telah sejak tahun lalu didapuk sebagai brand ambassador Vodafone Mesir. Berdasarkan kesepakatan terbaru, perusahaan telekomunikasi itu memberikan program istimewa bagi para pelanggannya. Setiap kali winger berumur 25 tahun itu mencetak gol, setiap pelanggan akan mendapatkan 11 menit bicara gratis.

Dengan estimasi biaya percakapan satu menit sebesar 25 sen, satu gol Salah pada laga berikut Liverpool akan bernilai 114 juta euro. Pasalnya, berdasarkan data yang dirilis, Vodafone Mesir memiliki 43 juta pelanggan. Mengingat kesuburan sang pemain yang luar biasa, sangat mungkin Vodafone Mesir harus merogoh kocek dalam-dalam.

Saat ini, setidaknya ada sembilan laga sisa yang akan dilakoni Liverpool di berbagai ajang kompetisi. Tujuh pertandingan di Premier League, dua lainnya di Liga Champions. Jumlah itu akan bertambah andai The Reds berhasil melewati adangan Manchester City di perempat final Liga Champions.

Kans Salah mencetak gol dalam laga-laga sisa the Reds terbilang besar. Berdasarkan data saat ini, rasio kesuburannya 0,88 gol per laga. Bila hal itu bisa dipertahankan, eks penggawa AS Roma tersebut akan mampu membuat delapan gol. Artinya, potensi “kerugian” Vodafone Mesir¬†sebagai sponsor bisa mencapai 912 juta euro.

Comments
Loading...