Guardiola Sumbang Kapal Kemanusiaan

213

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, diam-diam menyumbang sejumlah uang untuk perbaikan kapal kemanusiaan Proactiva Open Arms. Hal itu diungkapkan pendiri organisiasi nonpemerintah itu, Oscar Camps.

Guardiola datang menengok kami. Ada juga atlet-atlet lain yang juga datang dan mengulurkan tangan,” ujar Camps seperti dikutip Football5Star.com dari Lavanguardia.

Kapal Proactiva Open Arms saat melepas sauh.
scenarieconomici.it

Dia menambahkan, “Biasanya, kami menerima sumbangan sedikit-sedikit untuk memenuhi kebutuhan berlayar sebesar 2 juta euro. Ketika harus melakukan perbaikan kapal seperti saat ini yang butuh dana 100 ribu euro, kami masih butuh bantuan tambahan.”

Kapal Proactiva Open Arms yang biasa mengevakuasi para pengungsi saat ini bersandar di Italia karena kerusakan yang dialami pada Maret silam. Guardiola dikabarkan merogoh koceknya dan menyumbangkan 150 ribu euro untuk biaya perbaikan kapal tersebut.

Menurut Camps, ini bukan kali pertama Guardiola memberikan donasi. Pelatih asal Spanyol itu, kata dia, sudah lama melakukan hal itu. Namun, karena dilakukan secara diam-diam, tanpa liputan media massa, hal itu tak diketahui secara luas.

Selain Guardiola, sosok lain yang menaruh perhatian terhadap kerja kemanusiaan Proactiva Open Arms adalah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Akhir Maret lalu, mantan pelatih Athletic Bilbao itu tak sungkan menyebut orang-orang yang berkolaborasi dengan Proactiva Open Arms sebagai pahlawan yang sesungguhnya.

Proactiva Open Arms antara lain megusung misi menyelamatkan para pengungsi yang datang ke Eropa dan terkatung-katung di Laut Mediterrania karena ditolak masuk ke Malta dan Italia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.