Ingin Juara Bundesliga, Gladbach Harus Dapat 50 Juta Retweet di Twitter

Football5star.com, Indonesia – Ada-ada saja tingkah klub-klub Jerman di media sosial, terutama Twitter. Terbaru, Borussia Moencengladbach menggemparkan Twitter lewat cuitan mereka yang menanyakan berapa retweet yang dibutuhkan untuk juara Bundesliga musim ini.

Gladbach tiba-tiba bertanya langsung ke akun resmi Bundesliga. Mereka bertanya berapa Retweet yang dibutuhkan agar bisa mengakhiri dominasi Bayern Munich di kompetisi teratas Jerman itu.

Tidak kalah konyol dengan tim asuhan Dieter Hecking itu, akun Bundesliga pun mengatakan bahwa mereka bisa juara jika mendapat 50 juta Retweet. Sontak saja syarat itu membuat Gladbach terdiam.

Cerita lucu tidak berakhir sampai di situ. Klub kemudian meminta bantuan pada para pengikutnya di Twitter. “Mohon tolong saya. Seseorang butuh Liga ini,” tulis mereka dengan huruf kapital.

Sementara itu, apa yang ditanyakan klub yang bermarkas di Borussia Park ini cukup beralasan. Mereka saat ini berada di peringkat kedua Bundesliga dengan raihan 26 poin. Thorgan Hazard dkk terpaut empat angka dari Borussia Dortmund yang memimpin puncak klasemen.

Hadirnya Gladbach di papan atas tentu bukan kebetulan semata. Mereka mampu mengalahkan tim besar lainnya seperti Bayer Leverkusen, Schalke 04, hingga Bayern Munich. Bahkan Die Roten mereka permalukan 0-3 di Allianz Arena.

Banyak faktor yang mengiringi kesuksesan juara lima kali Bundesliga ini. Selain keberadaan Hecking sebagai pelatih, mereka juga dihuni pemain-pemain bertalenta seperti Yann Sommer, Thorgan Hazard, Lars Stindl, hingga Denis Zakaria.

Comments
Loading...