Insiden Tak Pantas Carragher yang Berujung Sanksi

242

Football5Star.com, Indonesia – Insiden tak pantas terjadi Minggu (11/3/2018) yang melibatkan legenda Liverpool, Jamie Carragher. Kendati telah minta maaf secara terbuka, pria yang kini menjadi pundit sepak bola tersebut pun dikenai sanksi oleh Sky Sports.

Carragher tertangkap kamera meludahi seorang fans Manchester United dari mobilnya. Hal tersebut terjadi saat fans wanita yang baru berusia 14 tahun mengungkit kekalahan Liverpool dari tim kesayangannya. Tak terima dengan ejekan tersebut, pria yang akrab disapa Carra ini pun meludahinya.

Sehari berselang, mantan bek tengah Timnas Inggris ini akhirnya minta maaf. Namun, hal tersebut tidak membuat Sky, perusahaan selama ini dia bernaung, tutup telinga. Stasiun televisi olahraga terbesar ini akhirnya menjatuhinya sanksi.

“Perbuatan tersebut sangatlah serius dan kami mengutuk perbuatan Jamie. Kami telah menjelaskan langsung padanya apa yang terjadi dan telah memberinya sanksi yang setimpal,” demikian rilis Sky Sports, seperti dikutip BBC Sport, Senin (13/3/2018).

“Ini jauh di bawah standar yang kami harapkan, apalagi hal tersebut melibatkan orang kami,” sambungnya pernyataan tersebut.

Dampaknya dari sanksi tersebut langsung terasa bagi Carragher. Ia yang seharusnya menjadi pandit di acara Monday Night Football yang akan membahas jalannya pertandingan antara Stoke City lawan Manchester City.

Adapun laga antara United vs Liverpool berhasil dimenangkan Setan Merah dengan skor 2-1 melalui dua gol Marcus Rashford. Sedangkan gol semata wayang tim tamu dilesakkan melalui gol bunuh diri Erick Baily.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.