Jadi Sampul Majalah Time, Mbappe Lebih Hebat dari Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Karier gemilang bintang Prancis, Kylian Mbappe, membuat dirinya menjadi sampul majalah ternama Amerika Serikat, Time. Terpilihnya sang wonderkid sekaligus menjadi bukti bahwa dirinya lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, Ronaldo tidak pernah menjadi cover majalah Time selama ini. Adapun pesepak bola sebelum Mbappe yang pernah dilirik Time adalah Lionel Messi, David Bechkam, Neymar, dan Mario Balotelli

Seperti yang dikutip Football5star.com dari Time, alasan mereka menjadikan Mbappe sebagai bintang anyar mereka karena sukses mengantar Prancis menjadi juara dunia 2018, bahkan di laga final ia turut menyumbang gol.

Sebelum membela Les Blues di Rusia, pemain 19 tahun itu sudah lebih dulu menggebrak bersama Paris Saint-Germain. Klub ibu kota Prancis rela merogoh kocek hingga 180 juta euro untuk mendapatkannya dari AS Monaco. Angka ini sekaligus menjadikannya pemain muda termahal di dunia.

Angka fantastis yang dibayarkan PSG pada peraih Trofi Golden Boy 2017 itu terbukti tepat. Di musim perdananya ia berhasil mengemas 13 gol dan membantu kub meraih seluruh trofi domestik.

Selain karier yang menanjak, kisah hidup pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola itu saat kecil juga sangat luar biasa. Kendati lahir di Paris, pertumbuhan sang bomber ternyata jauh dari hiruk-pikuk ibu kota negara. Mbappe lahir di pinggiran kota yang menjadi pusat imigran, Banileues, yang cukup kumuh.

Kini, Mbappe sedang menikmati kerja kerasnya selama ini. Setelah sukses bersama Monaco, PSG, dan Timnas Prancis, pemain yang mengidolai Ronaldo ini terpilih sebagai kandidat peraih Ballon d’Or 2018.

Comments
Loading...