Jelang Derbi, Bus Mourinho Berkeliaran di Manchester

0 378

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Derbi selalu menawarkan atmosfer tersendiri. Tak terkecuali Derbi Manchester yang akan terjadi di Premier League akhir pekan ini. Jelang pertemuan Man. City dengan Man. United di Stadion Etihad, olok-olok didapatkan Jose Mourinho, manajer Red Devils. Jumat (6/5/2018), sebuah bus merah dengan tulisan #josesbigredbus lalu lalang di jalanan Kota Manchester.

Tka diketahui persis siapa yang berada di belakang bus tersebut. Namun, satu hal yang pasti, itu menyindir Mourinho yang kerap dicap memainkan strategi ultradefensif yang disebut parkir bus tingkat. Hal serupa ditengarai bakal diterapkan The Special One guna meredam permainan rancak The Citizens. Apalagi, di bus itu tertera pula tulisan “Pemberhentian berikutnya: Lapangan Etihad”.

Man. United, dalam hal ini Mourinho, memang ditengarai akan melakukan apa saja guna mencegah Man. City menang. Setidaknya ada dua alasan utama. Pertama, kemenangan di Derbi Manchester ini akan menahbiskan The Citizens sebagai juara Premier League musim ini. Kedua, andai itu terjadi, Man. City akan mematahkan rekor juara tercepat yang dibukukan Man. United pada 2001.

Andai memastikan juara pada akhir pekan ini, The Citizens memang akan menjadi juara tercepat dalam sejarah Premier League. Mereka tujuh hari lebih cepat dari Red Devils saat juara pada 2000-01. Menariknya lagi, ini mengingatkan pada kiprah manajer The Citizens, Pep Guardiola, di klub sebelumnya.

Pada 2013-14, musim pertamanya di Bayern Munich, Guardiola memecahkan rekor juara tercepat dengan memastikan gelar pada pekan ke-27. Itu satu pekan lebih cepat dibanding gelar juara musim sebelumnya yang digapai Bayern bersama Jupp Heynckes.


TAHUKAH ANDA?

Pep Guardiola akan menorehkan prestasi spesial andai Manchester City juara pada musim ini. Dia akan tercatat sebagai manajer Spanyol pertama yang menjuarai Premier League. Sejak 1992-93, hanya manajer asal Skotlandia, Prancis, Portugal, Italia, dan Cile yang sanggup mengantar klubnya juara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.