Jimat Prancis Itu Bernama Rami

Football5star.com, Indonesia – Adil Rami memang belum semenit pun bermain di Piala Dunia 2018. Namun, dia punya andil tersendiri dalam keberhasilan timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018. Penggawa Olympique Marseille itu bak azimat tersendiri berkat kumis lebatnya.

Kiprah timnas Prancis di Piala Dunia 2018 memang dibumbui kisah unik terkait kumis Rami. Seperti dilaporkan Le Figaro, beberapa pemain Les Bleus, terutama Antoine Griezmann, memiliki ritus khusus sebelum pertandingan. Ritus itu adalah memegang kumis sang bek.

Dalam beberapa kesempatan, ritus itu terbukti membawa keberuntungan. Di babak 16-besar, Kylian Mbappe mencetak dua gol ke gawang Argentina setelah mengusap kumis Rami. Sementara itu, di perempat final, giliran Griezmann yang menjebol gawang Uruguay setelah melakukan ritus tersebut.

“Itu membawa keberuntungan. Aku sudah melakukannya saat perempat final dan akan melakukannya lagi sebelum final,” ucap Griezmann usai Les Bleus mengalahkan Belgia di semifinal, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Si empunya kumis tak keberatan dengan ritus Griezmann cs. itu. “Malam ini, ada 5 atau 6 pemain yang menyentuhnya,” ungkap dia. “Hal terpenting, itu membuat mereka kini memintaku merawatnya dengan baik.”

Ritus mengusap kumis Rami ini mengingatkan pada ritus laurent Blanc dan Fabien Barthez saat timnas Prancis juara Piala Dunia 1998. Kala itu, Blanc selalu mencium kepala botak Barthez sebelum pertanding. Hal itu pun berlanjut saat keduanya sama-sama membela Manchester United.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...