Kerja Sama Madrid dan Adidas akan Pecahkan Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – Status sebagai klub terkaya dunia membuat Real Madrid tidak pernah kekurangan sponsor. Terbaru, mereka dikabarkan akan memecahkan rekor untuk kontrak anyar dengan apparel utama klub, Adidas.

Seperti yang dikutip Football5star.com dari Marca, Madrid dan Adidas akan menjalin kontrak baru selama 10 tahun ke depan. Nantinya, nilai kontrak keduanya akan menyentuh angka 1,1 milyar euro.

Angka ini pun memecahkan rekor termahal dalam sebuah kontrak apparel dalam sejarah sepak bola dunia. Kesepakatan baru ini pun membuat Gareth Bale dkk akan mendapat dana segar sebesar 110 juta euro tiap tahunnya. Bahkan angka tersebut bisa bertambah jika penjualan pernak-pernik klub melonjak tajam.

elpais.com

Bertambahnya nilai kontrak bersama Adidas ini pun jauh lebih tinggi dibanding sponsor utama klub, Fly Emirates, yang menyentuh angka 70 juta euro. Makin tingginya nilai kontrak Madrid dan Adidas ini diprediksi membuat kekayaan klub ibu kota Spanyol meningkat sebesar 16 persen.

Di sisi lain, nilai kontrak Los Blancos dengan apparel raksasa Jerman itu lebih tinggi dari yang didapat Manchester United. Setan Merah sebelumnya menerima 750 juta euro dari Adidas.

Madrid dan Adidas selama ini memang tidak terpisahkan. Mereka sudah menjalin kerja sama sejak 1981. Dalam kurun waktu tersebut, hanya dua kali El Real berpaling dari “Si Tiga Strip” yaitu pada 1985-1994 (Hummel) dan 1994-1998 (Kelme).

Comments
Loading...