Ketika Ronaldo Ucapkan Assalamualaikum

304

Football5Star.com, Indonesia – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mencuri perhatian. Tapi kali ini bukan di dalam lapangan, melainkan di luar lapangan. Baru-baru ini ia terdengar mengucapkan assalamualaikum dalam sebuah kesempatan.

Ucapan salam bagi orang muslim itu ia keluarkan ketika sedang bertemu dengan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, seorang muslim yang berasal dari etnis Dagestan. Dalam sebuah postingan Instagram atlet MMA itu, Nurmagomedov, mengucap salam terlebih dulu.

Tak lama kemudian, Ronaldo ikut mengucap assalamulaikum, yang kemudian dijawab walaikumsalam oleh Nurmagomedov. Tak hanya mereka berdua, di situ juga ada Cristiano Ronaldo Junior yang menemani sang ayah.

Selain sepak bola, kapten Portugal ini dikenal sangat menggandrungi olah raga bela diri seperti tarung bebas MMA. Sedangkan Nurmagomedov diketahui sudah lama mengidolai pemain 32 tahun tersebut.

Di sisi lain, sosok Ronaldo memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Ia dikenal sebagai pesepak bola yang dermawan dan telah membantu negara-negara Timur Tengah yang hancur akibat perang.

Di sisi lain, hubungannya dengan dunia Islam juga cukup erat. Menurut pengakuan Karim Benzema beberapa tahun lalu, Ronaldo senang mendengar lantunan ayat suci Alquran yang kerap dikumandangkan pemain asal Prancis itu dan Mesut Oezil ketika masih memperkuat Madrid.

Tidak hanya itu, pemain terbaik dunia ini tahun lalu juga baru saja dihadiahi sebuah Alquran berbahasa Portugal dari perusahaan operator asal Arab Saudi, Mobily.