Leyton Orient Rilis Seragam Peringati Perang Dunia I

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Klub kasta kelima Inggris, Leyton Orient, baru saja merilis seragam khusus untuk memperingati sejarah klub. Leyton merilis ‘baju tempur’ ke-4 di musim ini dengan warna dominan putih dan merah. Baju ini juga disertai desain klasik Chevron berwarna merah di dada dan memakai celana serta kaus kaki berwarna biru.

Jersey klasik ini sendiri dirilis untuk mengenang momen historis klub. Seperti diketahui, Leyton adalah klub pertama di Inggris yang para anggotanya secara sukarela mendaftarkan diri untuk ikut berperang di Perang Dunia I. Kala itu, 41 pemain dan staf klub mendaftar untuk menjadi tentara Inggris. Di momen tersebut, tiga pemain klub berjuluk The O’s ini yakni Richard McFadden, Willie Jonas, dan George Scott, meninggal dalam tugas negara.

Leyton seragam
Foto: Twitter @leytonorientfc

Seragam ini sendiri akan bersih dari sponsor dan nilai-nilai komersial, walau klub sendiri membuka pemesanan untuk seragam klasik ini. The O’s sendiri akan memakai seragam klasik ini di lanjutan Conference Premier (kasta kelima Inggris) pekan ke-20 meladeni Bromley pada 17 November 2018.

Wakil Presiden klub, Kent Teague, menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan karena Leyton berupaya tidak melupakan sejarah panjang The O’s dan sumbangsihnya bagi negara.

“Alasan utama kami produksi seragam ini karena kami tahu sejarah itu sangat penting. Leyton Orient memiliki sejarah yang fantastis. Kami juga tahu bahwa sejarah itu signifikan untuk diperingati. Terhitung tahun ini, sudah 100 tahun berlalu sejak akhir dari Perang Dunia I. Jadi, kami memproduksi seragam ini dan mengajak suporter untuk membeli dan mengoleksinya. Kami ingin mereka juga bangga menjadi bagian dari klub ini,” ujar Teague dikutip dari situs resmi klub.

Comments
Loading...