Madrid Rilis Jersey Tandang Berbahan Sampah Lautan

111

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya liga, Real Madrid mengeluarkan seragam tandang ketiganya untuk musim depan. Seragam tersebut dirilis di kota fashion ternama di dunia, New York, Selasa (7/8/2018).

Sejatinya, keistimewaan seragam tandang anyar Madrid tersebut bukan terletak pada tempat diluncurkannya. Melainkan, bahan dari seragam berwarna merah karang tersebut menggunakan sampah dari laut yang membuatnya spesial.

Isu global warming dan banyaknya sampah di lautan menjadi sorotan tersendiri bebeapa tahun terakhir. Adidas sebagai appareal seragam Real Madrid meluncurkan inovasi untuk membuat jersey sepak bola dari sampah lautan tersebut.

Klub berjuluk Los Merengues tersebut menyebutkan bahwa jersey ketiga mereka dari bahan daur ulang sampah menunjukkan komitmen mereka dalam melindungi alam. Bukan kali ini saja Sergio Ramos dkk melakukan hal demikian.

Pada November 2016 lalu, Madrid juga menggunakan kaos berbahan sampah dalam pertandingan La Liga menghadapi Sportying Gijon. Sedangkan jersey ketiga Los Merengues berbahan sampah ini akan digunakan pertama kali di International Champions Cup 2018.

Nantinya, Madrid akan menggunakan seragam tersebut melawan AS Roma di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (8/8/2018). Laga tersebut merupakan yang terakhir bagi Los Merengues dalam kunjungannya ke Negeri Paman Sam itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.