Mateo Pulang, David Silva Senang

2,100

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – David Silva, gelandang Manchester City, akhirnya bisa bernapas lega. Selasa (15/5/2018), Mateo, sang anak yang lahir sangat prematur pada Desember lalu, sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Silva sangat bahagia karena selama enam bulan lamanya dia diliputi kecemasan tak terhingga.

“Kami akhirnya pulang ke rumah! Kami selamanya akan berterima kasih kepada tim di bagian ibu dan anak, juga kepada unit ICU di Rumah Sakit Casa de Salud, atas profesionalisme dan dan perawatan yang luar biasa bagi kami selama 5 bulan ini. Terima kasih!” tutur Silva seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Selama Mateo berada di rumah sakit, Silva tidak bisa fokus membela Manchester City. Dia beberapa kali absen. Termasuk saat parade perayaan juara. Beruntung bagi dia, klub dan pelatih Pep Guardiola sangat memahami situasinya. Pep bahkan mengizinkan sang pemain absen kapan saja demi Mateo.

Atas hal itu, dia sangat bersyukur. Hal itu diungkapkan saat meminta maaf atas ketidakhadirannya di parade perayaan juara Premier League.

“Hai semuanya, aku ingin meminta maaf karena tak bisa merayakan juara bersama kalian hari ini,” ucap Silva yang ditampilkan di layar besar di Deansgate.

Pemain berumur 32 tahun menambahkan, “Aku ingin berterima kasih kepada para fans, teman-teman setimku, staf, klub, dan terutama manajer atas pengertiannya terhadap situasiku. Anda sungguh orang yang top dan aku akan selalu berutang selamanya. Jadi, terima kasih banyak.”

Karena lahir sangat prematur, Mateo berjuang keras dari hari ke hari untuk hidup. Sejak lahir, anak pertama Silva itu harus berada di rumah sakit karena sangat bergantung pada bantuan medis.