Momen Pertemuan Penyintas Kanker di Liga Europa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ada momen istimewa yang tersaji di Stadion Commerzbank Arena setelah laga Eintracht Frankfurt vs Lazio, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB. Begitu laga usai, Marco Russ dan Francesco Acerbi bertukar kostum. Selintas, itu biasa. Namun, menjadi tak biasa karena mereka adalah penyintas kanker.

Saat Eintracht Frankfurt dipastikan berjumpa Lazio, Marco Russ memang sudah merencanakan hal tersebut. Dia gembira akan bertemu sesama penyintas kanker. Sebelum laga, dia mengakui hal itu dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Marco Russ dan Francesco Acerbi, dua penyintas kanker, bertemu saat Frankfurt melawan Lazio.
sport1.de

“Aku tahu persis hal yang telah dilalui Francesco dan sangat menghormatinya. Mengetahui kisahnya (sebagai penyintas kanker) sungguh membuatku sangat emosional. Aku senang bisa bermain melawan lazio, sebuah klub besar. Namun, hal terutama, aku sangat bahagia berjumpa dengan dia. Aku akan senang hati bertukar kostum dengan Francesco selepas laga,” kata Marco Russ seperti dikutip Football5Star.com.

Pengakuan serupa dilontarkan bek senior Frankfurt itu selepas pertandingan kepada Nitro. “Aku memang sudah merencanakan bertukar kostum dengan Francesco,” ujar dia.

Lebih lanjut, pemain berumur 33 tahun itu menambahkan, “Kami saling berbincang sebelum pertandingan dan saling menghormati. Sungguh bukan sesuatu yang normal kembali bertanding setelah sakit seperti yang kami alami. Hormat kepada semua penyintas kanker. Hari ini, kami bertemu dan aku merencanakan bertukar kostum dengan dia.”

Marcp Russ dan Acerbi adalah penyintas kanker. Acerbi lebih dulu berjuang melawan kanker pada 2013. Dia didiagnosis mengidap kanker testis. Setelah menjalani operasi dan terapi, dia dinyatakan sembuh pada 2014. Adapun Russ didiagnosis mengidap kanker pada 2016. Dia kembali bermain pada awal 2017 setelah dinyatakan pulih.

Comments
Loading...