Nama Unik Kuda Pacu Milik Mueller dan Pizarro

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller dan Claudio Pizarro punya satu kesamaan di luar lapangan. Keduanya sama-sama penggemar kuda, khususnya kuda pacu. Bahkan, mereka punya seekor kuda yang dimiliki bersama. Nama kuda itu pun unik karena menyangkut pelatih mereka saat sama-sama masih memperkuat Bayern Munich.

“Bersama Thomas Mueller, aku punya kuda pacu. Umurnya masih sangat muda. Kami memberikan nama istimewa kepadanya. Thomas punya ide dan kami memanggil kuda itu Don Jupp,” ungkap Pizarro dalam wawancara dengan Express, Sabtu (10/3/2018).

Thomas Mueller bersama istrinya yang seorang atlet berkuda, Lisa.
abendzeitung-muenchen.de

Seperti diketahui, Don Jupp adalah julukan Jupp Heynckes, pelatih yang membawa Bayern meraih treble winners pada 2012-13. Mueller dan Pizarro adalah bagian dari skuat yang meraih prestasi fenomenal tersebut. Julukan itu didapatkan Heynckes semasa melatih Tenerife, Athletic Bilbao, dan Real Madrid di Liga Spanyol.

“Kuda itu sekarang ada di London. Saat ini, karena cuaca yang tak bersahabat, tak mungkin untuk ikut pacuan,” tambah Pizarro. “Namun, pada musim semi, dia seharusnya sudah bisa mendapatkan pacuan pertamanya.”

Selain Don Jupp, kedua striker ulung Bundesliga 1 tersebut juga punya kuda lain. Namanya Mia San Triple yang diambil dari kesuksesan meraih treble winners pada 2012-13. Kuda yang satu ini bahkan sudah lebih sukses. Dari berbagai pacuan yang telah diikuti, Mia San Triple telah mengumpulkan hadiah ribuan euro.

Hubungan Pizarro dengan Mueller tak hanya soal kepemilikan kuda. Mereka juga membuat perkumpulan pemilik kuda pacu dengan nama Gute Freunde Partnership. Lagi-lagi, nama itu beraroma Bayern. Gute Freunde diambil dari lagu hits milik Franz Beckenbauer, Gute Freunde kann niemand trennen.

Comments
Loading...