Organ Tubuh Eks Pemain Barcelona Diduga Ilegal

147

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Barcelona, Eric Abidal, pernah menjalani operasi transplantasi hati pada 2011 lalu. Tujuh tahun berselang, tersiar kabar bahwa organ dalam tubuhnya tersebut didapat dengan cara ilegal.

Nyawa Abidal memang sempat terancam 2011 lalu  karena mengidap sakit kanker hati. Satu-satunya syarat agar pria asal Prancis itu bisa bertahan hidup adalah dengan mendapatkan pendonor hati. Untuk itu, pihak klub melalui presidennya ketika itu, Sandro Rosell, menempuh segala cara untuk menyelamatkan hidup Abidal.

Tidak ada yang janggal dengan transplantasi hati yang berjalan sukses ketika itu, terlebih Abidal mengaku mendapat donor hati dari saudaranya di Prancis, Gerard. Tapi fakta mencengangkan justru baru terungkap.

zimbio.com

El Confidencial mengklaim bahwa Rosell lah yang mendapatkan pendonor hati untuk Abidal. Yang menjadi masalah kemudian adalah sang mantan presiden mendapatkannya melalui pasar gelap.

Investigasi yang dilakukan El Confidencial mengungkapkan bahwa Rosell mendapat pendonor dari seseorang yang memiliki nama samara juanjo, yang diduga sebagai penjual organ dalam manusia secara ilegal.

Media raksasa spanyol itu juga disinyalir mempunyai rekaman percakapan antara Rosell dan Juanjo dari 2011 hingga 2013 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, sang presiden sesumbar bahwa organ ilegal itu aman dari investigasi pihak berwenang.

Mendengar kabar miring ini, pihak Rosell pun memberikan klarifikasi. Ia mengaku operasi Abidal berlangsung di rumah sakit terkenal di Barcelona yang memiliki peraturan ketat, sehingga tidak mungkin organ ilegal berhasil lolos dari pemeriksaan pihak rumah sakit.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.