Patung Essien Saingi Ronaldo, Maradona, dan Bale

0 595

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo, Diego Maradona, dan Gareth Bale. Tiga bintang sepak bola itu menjadi bahan tertawaan banyak orang karena patung masing-masing pada tahun lalu. Hal serupa kini dialami Micheal Essien, bintang sepak bola Ghana yang sejak tahun lalu membela Persib Bandung.

Pada awal Januari ini, jagat media sosial dihebohkan oleh foto patung Essien yang berada di Boadi Road, Kumasi, Ghana. Seperti halnya patung Ronaldo di Bandara Madeira, patung Essien juga dinilai tak sesuai dengan aslinya. Bahkan, bagian-bagian tubuh sang bintang di patung itu dianggap tak proporsional.

Berdasarkan laporan Ghanaweb, patung itu sebenarnya sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Namun, karena jadi perbincangan di media sosial, baru kali ini patung tersebut tekspos ke seluruh penjuru dunia.

Patung itu dibuat dengan menggambarkan Essien sebagai pemain Chelsea. Tak diketahui persis apakah itu karena di klub itulah dia mengemuka dan paling lama bergabung ataukah patung itu didasarkan dari fotonya sewaktu membela The Blues.

Meskipun dinilai buruk oleh banyak orang di media sosial, toh patung itu tetap jadi objek menarik bagi warga sekitar. Seorang jurnalis olahraga Ghana bernama Saddick Adams lewat akun Twitter-nya mengungkapkan hal tersebut. Dia menulis, sejak pagar di sekitar patung itu dibuka pada 1 Januari silam, banyak anak-anak dan orang dewasa yang berfoto di sana. Itu merupakan bukti bahwa masyarakat Ghana masih sangat mencintai sang bintang.