Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Patung Messi Dirusak Lagi

187

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi ternyata tak hanya memiliki penggemar di negerinya, Argentina. Ada juga pihak-pihak yang ternyata tak suka terhadap La Pulga. Buktinya, patung Messi di Paseo de la Gloria, Buenos Aires, dirusak pada Minggu (3/12/2017). Patung itu dipotong dari pergelangan kaki dan dibiarkan tergeletak.

Patung Lionel Messi sudah dua kali dirusak pada tahun ini.
yahoo.com

Pihak kepolisian setempat mengaku tak mengetahui persis motif perusakan yang dilakukan orang-orang iseng itu. Pasalnya, sang pelaku memang belum berhasil ditemukan.

Ini bukan kali pertama patung tersebut dirusak. Pada Januari silam, patung Messi juga jadi korban vandalisme. Kala itu, patung dipotong di bagian pinggang. Lalu, bagian kaki yang tersisa dibalut bebatan plastik.

Menariknya, hanya patung La Pulga yang jadi sasaran tangan jahil. Padahal, di areal itu juga ada beberapa patung olahragawan lain. Sebut saja patung pebasket Emanuel Ginobili, petenis Gabriela Sabatini, pebalap Formula 1 Juan Manuel Fangio, dan pemain rugby Hugo Porta.

Popularitas Messi di negerinya memang tidaklah sebesar di Barcelona. Seperti diungkapkan Yahoo! Sports, beberapa pihak berpendapat, itu disebabkan oleh dua hal. Pertama, La Pulga meninggalkan Argentina pada umur yang sangat belia, yakni 13 tahun. Dia tak pernah berkarier di klub negerinya.

Kedua, Messi hingga saat ini belum bisa memberikan kebanggaan sesungguhnya bagi publik sepak boa negeri itu. Berbeda dengan Mario Kempes, Daniel Passarela, dan Diego Maradona, dia belum mampu membawa Tim Tango menjuarai Piala Dunia. Bahkan, di ajang Copa America saja, Argentina hanya mampu dibawanya ke final.