Pogba Dedikasikan Kemenangan untuk 12 Bocah Thailand

0 224

Football5star.com, Indonesia – Sebuah sikap terpuji ditunjukkan Paul Pogba. Dia tak terlarut euforia kemenangan timnas Prancis atas timnas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Dia mendedikasikan kemenangan itu kepada 12 anak-anak yang baru dibebaskan setelah terperangkap di dalam gua di Thailand selama lebih dari dua minggu.

“Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini. Selamat bagi kalian semua. Kalian sungguh tangguh,” cuit Pogba di akun Twitter-nya sambil menyertakan foto 12 anak-anak belasan tahun yang terjebak di gua di Chiang Rai, Thailand.

Meskipun disibukkan oleh latihan dan pertandingan di Piala Dunia 2018, Pogba rupanya tetap mengikuti perkembangan dunia. Tak terkecuali proses penyelamatan anak-anak dari sebuah tim sepak bola di Thailand itu. Apalagi proses yang diwarnai drama gugurnya salah seorang penyelamat itu memang diliput oleh media dari berbagai negara.

Bukan hanya Pogba, FIFA pun menaruh perhatian kepada mereka. Anak-anak itu beserta sang pelatih diundang untuk menonton langsung final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018). Namun, atas pertimbangan tim medis, mereka tak bisa memenuhi undangan tersebut.

Anak-anak yang terjebak di sebuah gua di Thailand.
standard.co.uk

“FIFA ingin menunjukkan kegembiraan atas kabar penyelamatan 12 pesepak bola muda dan pelatih mereka,” urai pernyataan resmi FIFA seperti dikutip Football5Star.com dari USA Today. “Kami telah diberitahu oleh asoasiasi sepak bola Thailand bahwa atas pertimbangan medis, anak-anak itu tak bisa berangkat ke Moskow untuk final Piala Dunia.”

Berdasarkan informasi yang disampaikan otoritas sepak bola Thailand, anak-anak itu harus menjalani observasi selama sepekan di rumah sakit. Itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan mereka setelah tersekap di gua selama berhari-hari dengan oksigen yang terbatas.

Mengenai hal itu, FIFA menyatakan, “Prioritas FIFA tetaplah soal kesehatan semua orang yang terlibat dalam operasi itu. Kami akan mencari kesempatan lain untuk mengundang anak-anak itu ke event FIFA. Kami ingin berbagi momen kebersamaan dan kegembiraan.”


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.