Tri Rismaharini: Surabaya Punya Kesamaan Dengan Liverpool

238

Football5star.com, Indonesia – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini punya pandangan tersendiri terkait Kota Liverpool. Menurutnya, Surabaya punya kemiripan dengan daerah yang pernah menjadi pelabuhan terbesar di Inggris tersebut.

Hal tersebut diucapkannya di depan Joe Anderson, Wali Kota saat acara pertemuan di Balai Kota Surabaya, Senin (19/3/2018). Menurut Risma, selain Kota Pelabuhan, kedua daerah tersebut sama-sama punya klub sepak bola bersejarah dan suporter yang fanatik.

“Surabaya dengan Liverpool punya banyak kesamaan. Punya klub besar sepak bola, musisi terkenal dan legenda, termasuk pelabuhan penting,” ucap Risma dikutip dati Humas Kota Surabaya, Senin (19/3/2018).

Joe Anderson di acara tersebut juga menujuk Surabaya sebagai Sister City mereka. Menurutnya, kegiatan tersebut layaknya pernikahan antara dua kota.

“Kita bersaudara satu sama lainnya. Surabaya juga akan diajak ke Internasional Business Fest di Liverpool. Di acara tersebut, Kota Surabaya akan diperkenalkan kepada dunia,” tutur pria yang jadi fans Everton tersebut.

Senada dengan dua pernyataan di atas, Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia menyatakan Surabaya dan Liverpool jadi kota yang penting bagi daerahnya masing-masing.

Pertemuan antara Pemerintah Kota Surabaya dan Liverpool tersebut membahas beberapa kerjasama yang bakal dilakukan. Salah satunya adalah pengembangan ekonomi kreatif.

Nantinya, Risma akan diundang ke Liverpool untuk menghadiri acara International Business Festival, Juni 2018 mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.