Salah Jadi Pemain Tercepat di FIFA 18

0 392

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini ternyata berimbas ke dunia digital. Top skorer Liga Inggris kini menjadi pemain tercepat dalam permainan FIFA 18.

Pemain asal Mesir ini baru saja mengungguli Pierre-Emerick Aubameyang dan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya menjadi pemain tercepat di konsol game produksi EA Sport tersebut.

Performanya di FIFA pun melonjak drastis. Dari sisi tendangan yang sebelumnya berada di angka73 kini menjadi 93. Begitu pula dengan akurasi passing dan driblingnya yang naik menjadi 91 dan 96, setelah sebelumnya berada di angka 74 serta 86.

Selain itu, kekuatan bertahannya pun meningkat dari 45 kini menjadi 60 dan fisiknya naik dari 66 sampai 84. Ini artinya, Salah mencatatkan rata-rata kenaikan 10 poin.

Sedangkan dari sisi kecepatan larinya, laju pemain yang baru didatangkan dari AS Roma pada musim ini menjadi 99, yang merupakan rekor baru bagi seorang pemain. Sebelumnya rekor tertinggi dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dengan 98 angka.

Lonjakan Salah ini memang terbilang wajar. Ia baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Maret. Ini adalah torehan ketiga dan menjadikannya sebagai pemain pertama yang sudah meraih tiga trofi serupa dalam satu musim kompetisi.

Selain itu, satu gol yang ia cetak ke gawang Bournemouth akhir pekan lalu membuatnya kini menjadi 40 gol di semua kompetisi. Catatan ini pun menjadikannya sebagai pemain benua Afrika pertama yang bisa melakukan itu.