Seorang Fan Klub Rusia Lemparkan Ayam Jago ke Arah Pelatih

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Ada-ada saja ulah seorang fan klub Divisi II RusiaLuch-Energiya Vladivostok. Saat klub itu melawat ke kandang FC Fakel Voronezh, Minggu (15/4/2018), dia melemparkan seekor ayam jago ke lapangan. Itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada sang pelatih, Aleksandr Grigoryan.

Seperti dilaporkan Russia Today, Grigoryan dibenci sebagian fans Luch-Energiya karena kasus empat tahun silam. Kala itu, dia hijrah ke FC Tosno. Hal yang membuat para fans Luch-Energiya marah, dia kemudian menangani klub tetangga sekaligus musuh abadi mereka, SKA Khabarovsk.

Lalu, mengapa fan nekat di kandang Fakel melemparkan ayam jago? Di Rusia, ayam jago juga diasosiasikan untuk pengkhianat. Itu sebabnya, para fans Luch-Energiya juga kerap melantuntan nyanyian yang mengasosiasikan Grigoryan dengan ayam jago.

Menanggapi insiden itu, Grigoryan mengaku memang jadi sasaran kampanye negatif dari orang-orang yang membencinya. “Siapa yang melakukan ini? Saya tak tahu. Ada dua kemungkinan. Entah mereka itu musuh yang saya dapatkan dari ujung Timur Rusia atau mereka yang ingin memengaruhi pemilik baru melalui saya,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari RT.

Meskipun demikian, dia tetap punya satu kecurigaan besar. “Ada seorang mantan pemimpin kelompok suporter yang berasal dari St. Petersburg. Dia berkali-kali mengirimkan pesan pendek tak senonoh dan bernada ancaman. Itu sungguh sudah di luar bayangan orang-orang,” kata dia.

Grigoryan kini bisa tertawa lebar. Pasalnya, sang pelempar ayam jago ke arahnya terancam hukuman kurungan penjara selama 15 hari.

Comments
Loading...