Seorang Pemain Inggris Cetak Hat-Trick Penalti Beruntun!

0 114

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Mencetak hat-trick dalam sebuah laga adalah prestasi istimewa bagi pemain mana pun. Tak terkecuali bagi Scott Fenwick, pemain Chelmsford City yang berlaga di National League South atau Divisi VI Liga Inggris. Hal yang menarik, Fenwick mencetak hat-trick itu dari titik penalti dan dilakukan dalam dua laga beruntun!

Hat-trick penalti pertama Fenwick terjadi saat Chlemsford menghadapi Whitehawk pada 9 April lalu. Dalam laga itu, dia mencetak gol dari titik putih pada menit ke-13, 74, dan 90 yang mengantar The Clarets menang 4-2. Sepekan kemudian, tepatnya pada 14 April, Fenwick mengulangi hal yang sama, yakni menjejalkan tiga gol dari titik penalti.

Scott Fenwick merayakan gol bersama Shaun Batt.
essexlive.news

Hal tersebut dilakukan di kandang East Thurrock United. Dalam laga yang juga berakhir 4-2 bagi Chelmsford tersebut, Fenwick mencetak quattrick. Sebelum mencetak gol secara beruntun dari titik putih pada menit ke-43, 57, dan 67, dia lebih dulu menjebol gawang lawat lewat permainan terbuka dengan memanfaatkan umpan Jonathan Giles saat laga baru berjalan 3 menit.

Mengenai kelihaiannya menceploskan bola dari titik putih, Fenwick mengaku tak punya resep khusus. Dia hanya mengikuti ajaran yang didapatkannya sejak kecil.

“Sejak muda, aku selalu diajari untuk menentukan titik yang akan ditembak dan tak mengubahnya. Jadi, ketika meletakkan bola di titik penalti, aku sudah punya ide ke mana bola akan kukirimkan. Aku pastikan bisa menendang bola dengan bersih,” ujar pemain berumur 28 tahun itu seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Toh, hat-trick yang dibuat dalam dua laga itu tak urung membuat pemain yang sempat merantau ke Malta itu kaget. “Sebelumnya, tak pernah aku berada dalam situasi mendapatkan lebih dari satu penalti dalam satu pertandingan,” kata dia.

Hal yang menarik, hat-trick penalti pertama Fenwick saat melawan Whitehawk tak ubahnya sebuah kado indah. Pasalnya, pada 9 April itulah dia berulang tahun.