Seorang Remaja 16 Tahun Jadi Presiden Klub di Yunani

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Yunani. Seorang remaja 16 tahun bernama Christos Kougias telah diangkat sebagai presiden klub Divisi III, Ionikos Nikea.

Hal itu bermula dari pembelian Ionikos oleh Alexis Kougias, ayah Christos Kougias. Sang taipan lantas menempatkan anaknya untuk menjadi presiden klub. Dia tak peduli anaknya itu adalah remaja 16 tahun. Beberapa sumber mengatakan, Alexis memang sengaja membeli Ionikos untuk sang anak.

Ionikos sekarang telah mengganti dewan direksi. Dengan berbekal banyak mimpi dan aspirasi, kami menetapkan target untuk menciptakan klub olahraga yang sehat dan akan bersinar pada tahun-tahun ke depan,” ungkap pernyataan klub itu seperti dikutip Football5Star.com dari SBS.

Alexis Kougias adalah pemegang saham mayoritas klub Apollon Larissa. Sebelumnya, dia pernah menjabat presiden klub di AEK Athens pada 1997 hingga 2004.

Alexis kougias termasuk figur kontroversial. Menempatkan remaja 16 tahun sebagai presiden klub bukan langkah aneh pertama yang dilakukannya. Sebelumnya, dia pernah berperkara dan mendapat hujatan.

September tahun lalu, dia dihujat karena meludahi pemain PAOK Saloniki, Omar El Kaddouri, dalam konfrontrasi di pinggir lapangan. Enam tahun sebelum itu, saat mengambil alih Apollon, dia juga melakukan tindakan tak terpuji.

Dalam konferensi pers, dia menghina seorang jurnalis lokal. Hal itu memicu perseteruan dengan asosiasi jurnalis dan harus ditengahi oleh pihak penegak hukum setempat.


Tahukah Anda?

Meskipun terbilang asing di telinga, Ionikos pernah ditangani dua pelatih kondang. Pada Juli hingga Desember 1994, klub itu ditangani Hristo Bonev yang kemudian menangani timnas Bulgaria. Ketika Bonev hengkang, datang figur lain, Oleh Blokhin, yang bertahan hingga 1997.

Comments
Loading...