Simpati Oezil untuk Korban Gempa Lombok

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Beberapa hari lalu Indonesia, tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, diguncang gempa dahsyat berkekuatan 6,8 skala richter. Tragedi ini kemudian menjadi simpati dunia, tak terkecuali bintang sepak bola seperti Mesut Oezil.

Melalui Twitter, pemain Arsenal itu menyampaikan rasa bela sungkawanya pada kejadian, yang juga terasa hingga ke pulau Bali ini. Oezil mengaku terkejut mendengar gempa terjadi.

“Terkejut dan sedih mendengar tentang gempa bumi yang baru terjadi di Indonesia, di mana saya selalu mendapat banyak dukungan di sana. Termasuk kalian orang-orang yang sangat indah akan ada dalam doa-doa saya,” tulis Oezil di Twitter, Senin (6/8/2018).

https://twitter.com/MesutOzil1088/status/1026570174319812609

Pemain yang baru pensiun dari Timnas Jerman itu selama ini dikenal sering menunjukkan rasa empatinya ketika musibah terjadi. Tak jarang pula dirinya menyampaikan pesan dan doa melalui akun media sosialnya.

Sebelumnya, laga Indonesia U-16 melawan Kamboja U-16 di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Senin (6/8/2018) juga diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban gempa Lombok. Sebelum kick off, seluruh pemain membuat lingkaran di tengah lapangan dan memanjatkan doa.

Sementara itu, Lombok sebagai salah satu destinasi wisata indah di Indonesia dikejutkan dengan gempa yang terjadi pada Minggu (5/8/2018). Akibat gempa tersebut, banyak korban jiwa yang berjatuhan. 99 orang dilaporkan meninggal dalam bencana tersebut. Selain itu, banyak pula bangunan yang rusak seperti rumah, perkantoran, maupun gedung-gedung sekolah.

Comments
Loading...