Superliga Denmark Gelar Kompetisi Liga FIFA 19

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) akan menggelar kompetisi terbarunya bulan depan. Menariknya, kompetisi baru tersebut merupakan sebuah liga eSports untuk para penggemar gim sepak bola FIFA 19.

Kompetisi tersebut digelar berkat adanya kerja sama antara sebuah perusahaan eSports, Dreamhack dengan Discovery Networks Danmark untuk menggelar eSuperliga tahun ini. Di kompetisi tersebut, tim-tim yang musim ini bertanding di Liga Denmark seperti FC Copenhagen dan Brondby IF akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

FIFA 19 - eSports - Denmark
Manchester Evening News

“Kami sangat-sangat bangga karena akan menggelar kompetisi eSuperliga. Beberapa klub di Superliga mungkin sudah familiar dengan konsep eSports. Namun, masih banyak klub lain yang belum terlalu familiar dengan konsep ini,” kata Claus Thomsen, selaku perwakilan Superliga.

“Kami sangat senang karena dapat bekerja sama dengan Dreamhack yang sudah memiliki segudang pengalaman di level internasional dalam penyelenggaraan kompetisi eSports. Kami sudah tak sabar ingin melihat kompetisi ini segera dilaksanakan dan saya harap bisa menyamai serunya persaingan di atas lapangan,” imbuh Thomsen.

Kompetisi ini akan digelar pada 5 November mendatang dan diikuti oleh 16 klub. Rincian 16 peserta tersebut adalah 13 klub dari Divisi Utama Denmark dan 3 klub dari divisi kedua Liga Denmark. Setiap tim terdiri dari setidaknya dua pelatih dan satu orang pelatih. Setiap peserta yang akan bermain wajib memiliki kontrak eSports dengan klub yang mereka bela.

Comments
Loading...