Tagar #EdyOut dan #KosongkanGBK Hiasi Kemenangan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 3-1 Indonesia atas Timor Leste menyisakan cerita lain di dunia maya. Tagar #EdyOut dan #KosongkanGBK meramaikan Twitter sepanjang Selasa (13/11/2018).

Munculnya tagar #EdyOut sejatinya sudah berlangsung lama. Ini tak lepas dari tidak puasnya pecinta sepak bola Indonesia atas kepemimpinan ketua PSSI, Edy Rahamayadi. Selain dianggap menjadi biang keladi mundurnya Luis Milla, fakta yang mengatakan dirinya rangkap jabatan juga menambah kebencian sebagian pecinta sepak bola tanah air padanya.

Selain menjabat sebagai ketua PSSI, Edy juga baru saja diangkat sebagai Gubernur Sumatera Utara. Sebelumnya ia juga sudah lebih dulu menjadi Ketua Pembina PSMS Medan. Tidak hanya di dunia maya, teriakan “Edy Out” pun beberapa kali menggema di stadion saat Indonesia sedang berlaga.

Sementara itu, tagar #KosongkanGBK baru tampak di Twitter pada hari Selasa. Membludaknya warganet mengumandangkan tagar tersebut dikarenakan para suporter kecewa dengan PSSI karena selalu gagal membawa prestasi untuk tim nasional. Selain itu, tingginya harga tiket juga disinyalir menjadi kekecewaan lain para suporter.

Tagar-tagar yang bermaksud untuk mengritik federasi di media sosial tentu bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, saat Indonesia menghadapi Myanmar di laga uji coba beberapa waktu lalu beberapa kalangan suporter juga meramaikan tagar #MyanmarDay.

Ketika itu beberapa fans Persib Bandung kecewa dengan keputusan federasi yang menjatuhi hukuman pada timnya usai tragedi Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Comments
Loading...