Tak Terima PSV Raih Gelar Eredivisie, Fans Ajax Invasi Bus Pemain

275

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan PSV Eindhoven mengunci gelar Eredivisie Belanda musim ini berdampak buruk pada tim lawan, Ajax Amsterdam. Pasalnya, bus yang membawa para pemain diinvasi oleh ratusan fans yang kecewa dengan performa mereka.

Pada laga yang berlangsung di Philips Stadium akhir pekan lalu, Ajax harus mengakui keunggulan tuan rumah tiga gol tanpa balas. Adapun tiga gol anak asuh Phillip Cocu masing-masing dicetak oleh Luuk De Jong, Steven Bergwjin, dan Gaston Perreiro.

Tambahan tiga angka membuat PSV unggul 10 poin dari Ajax di peringkat kedua. Dengan menyisakan tiga laga lagi, The Amsterdamers pun dipastikan tidak bisa mengejar rivalnya tersebut untuk meraih gelar ke-24 klub asal Eindhoven itu.

Kekalahan dari rival utamanya itu membuat fans meluapkan kemarahannya. Ketika hendak kembali ke Amsterdam, bus yang membawa Justin Kluivert dkk dihentikan oleh kelompok suporter. Mereka pun mencoba mendobrak badan bus dan membuat para pemain keluar untuk menemui fansnya.

Perdebatan alot pun terjadi antara pemain dan fans. Bahkan invasi para pendukung Ajax ini berlangsung hingga malam hari dan memaksa legenda klub, Edwin Van der Sar, turun tangan.

Sebagai informasi tambahan, rivalitas Ajax dan PSV sejatinya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan Ajax dan Feyenoord, maupun dengan FC Utrecht. Namun, puasa gelar empat musim dan harus menjadi saksi tim lawan mengangkat piala tentu sangat memalukan bagi fans mereka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.