Tampil Apik di Rusia, Tripper Diganjar Penghargaan Khusus

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris memang hanya finis di posisi ke-4 di Piala Dunia 2018. Dalam perebutan tempat ke-3, The Three Lions kalah 0-2 dari timnas Belgia. Meskipun begitu, Kieran Trippier tetap bisa pulang dengan rasa bangga. Pasalnya, dia akan menerima penghargaan khusus dari Kota Bury atas pernampilan apiknya.

Pemerintah Kota Bury, kampung halaman Trippier, memutuskan untuk menganugerahkan “Freedom of Bury” kepada bek kanan timnas Inggris itu. Hal tersebut diungkapkan pemimpin kota itu, Rishi Shori.

Kieran Trippier saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Kroasia.
inews.co.uk

“Kieran dan rekan-rekannya di timnas Inggris telah memberikan kegembiraan luar biasa kepaad warga Inggris dengan performa selama di Piala Dunia,” ungkap Shori seperti dikutip Football5Star.com dari Bury Times. “Mencapai semifinal untuk kali ketiga dalam sejarah adalah prestasi luar biasa.”

Secara khusus, Shori menyebut gol ke gawang timnas Kroasia di semifinal sebagai poin tersendiri bagi Tripper. Itu adalah gol langka dan baru kali pertama dibuat oleh pemain asal Bury.

“Kieran tampil luar biasa. Dia mencetak gol saat adu penalti melawan Kolombia dan tentu saja tendangan bebas tak terlupakan ke gawang Kroasia. Dia adalah orang Inggris ketiga yang mencetak gol di semifinal Piala Dunia dan merupakan orang pertama asal Bury,” jelas politikus dari Partai Buruh itu.

Trippier memang menjadi satu dari hanya tiga pemain timnas Inggris yang mencetak gol di babak semifinal Piala Dunia. Dua pemain lainnya adalah Sir Bobby Charlton pada 1966 dan Gary Lineker pada 1990.

Atas performa apik dan keistimewaan itulah, Shori menilai Trippier pantas diberi anugerah “Freedom of Bury” yang terbilang jarang diberikan. “Dia pantas untuk diketahui banyak orang. Dia adalah teladan bagi orang-orang muda dan semoga bisa menginsporasi generasi berikut pesepak bola dari Bury,” tambah dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...