Tekel Aneh Buat Bek Lyon Jadi Buah Bibir

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik dari laga Olympique Lyon melawan Racing Strasbourg pada pekan ke-3 Ligue 1, Sabtu (25/8/2018). Bek tuan rumah, Jeremy Morel, melakukan sebuah tekel aneh. Dia menyapu bola dari kaki lawan dengan bahunya.

Pada sebuah kesempatan, penyerang Strasbourg, Ludovic Ajorque, melakukan akselerasi. Dia coba menggiring bola ke kotak penalti Lyon. Morel sebagai palang pintu Les Gones tentu saja tak tinggal diam. Dia meluncur dengan kepala terlebih dahulu ke arah Ajorque. Bola lantas bisa disapu oleh bahunya.

Di media sosial, tekel aneh itu mendapat reaksi beragam. Ada yang memuji, menertawakan, ada pula yang menilai itu sebagai bukti dari ketidakmampuan Morel sebagai bek tengah. Ada yang menyebut aksi itu sebagai tekel salmon, ada juga yang melabelinya tekel berang-berang.

Menyikapi berbagai tanggapan terhadal tekel aneh itu, Morel santai. Dia bahkan me-retweet cuitan akun @OL_Plus yang menyebut dirinya telah melakukan tekel salmon. Dia menimpali dengan cuitan, “Itu adalah teknik lama untuk melawan arus.”

Tak hanya itu, pemain berumur 34 tahun tersebut tak lupa mencolek akun FC Lorient, klub dengan gambar ikan melompat di logonya. Colekan Morel tersebut disambut retweet oleh akun resmi Lorient itu.

Dalam laga melawan Strasbourg di Stadion Groupama tersebut, Lyon berhasil menang 2-0. Dua gol Les Gones dibuat Martin Terrier pada menit ke-42 dan Bertrand Traore saat babak kedua berjalan 19 menit.

Hasil itu membuat Lyon bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 6 dari tiga pertandingan. Adapun Strasbourg harus puas berada di posisi ke-10 dengan koleksi 4 poin.

Comments
Loading...