Temui Fans, Salah Ditemani Pemimpin Muslim Chechnya

Football5Star.com, Indonesia – Kebintangan Mohamed Salah semakin bersinar di Piala Dunia 2018. Bahkan keberadaannya bukan hanya menarik perhatian fans, tapi juga pemimpin muslim Chechnya, Ramzan kadyrov.

Salah yang sudah tiba di Rusia bersama skuat Mesir lainnya langsung meninjau Stadion Akhmat, yang menjadi tempat laga melawan Uruguay. Kendati tidak mengikuti latihan bersama rekannya, pemain Liverpool itu tetap disambut meriah oleh fans di stadion.

Pada kesempatan itu pula ia ditemani Kadyrov, yang juga sangat menggemari sosok winger 25 tahun itu. “Mohamed Salah adalah pemain sepak bola terbaik dunia saat ini, dan secara keseluruhan dia adalah pribadi yang sempurna,” katanya seperti dikutip Sky News, Senin (11/6/2018).

Di sisi lain, pertemuan hangat Salah dan Kadyrov ini menuai pro dan kontra. Banyak yang menganggap ini hanyalah bagian pencitraan pemimpin Chechnya itu di mata dunia.

football5star
@astroehlein

Bahkan salah satu aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dunia, Andre Stroehlein, tidak segan-segan mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk menutupi kejahatan yang dilakukan Kadyrov.

“Bintang sepak bola, Salah, terlihat dengan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, yang terkenal karena penyiksaan dan pembunuhan di luar hukum. Piala Dunia belum dimulai, tapi ajang itu sudah digunakan untuk meningkatkan kejahatan di sana,” tulis Stroehlein di akun Twitternya.

Keberadaan Kadyrov pada latihan timnas Mesir sejatinya hal yang lumrah. Pasalnya, selama di Rusia, The Pharaoh akan bermarkas di Grozny, yang merupakan ibu kota Republik Chechnya.

Comments
Loading...