Timnas Islandia Terlambat Terbang Gara-Gara Sang Pelatih

137

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kisah lucu dialami timnas Islandia saat hendak bertolak ke Rusia untuk mengarungi Piala Dunia 2018, Minggu (10/6/2018). Pesawat yang mereka tumpangi harus terlambat sekitar setengah jam gara-gara sang pelatih, Heimir Hallgrimsson.

Saat mengepak koper, Hallgrimsson secara tak sengaja lantas menaruhnya di bus yang berbeda. Alhasil, kopernya bukan tiba di Bandara Reykjavik, melainkan menuju Akranes, sebuah kota di sebelah Barat Islandia. Butuh bantuan polisi untuk membuat koper sang pelatih tiba di bandara.

Para penggawa timnas ISlandia memasuki bus khusus Piala Dunia 2018.
ole.com.ar

“Saya coba membantu menata barang-barang, lalu saya malah memasukkan koper saya ke bus yang salah. Bus itu menuju ke Akranes,” jelas Hallgrimson sambil tertawa seperti dikutip Football5Star.com dari stuff.co.nz. “Sekarang, koper itu sudah kembali.”

Hal itu pun sontak menjadi tertawaan kru timnas Islandia. Namun, pelatih berumur 51 itu malah senang. “Ini kesalahan saya. Namun, setidaknya ini membuat manajer perlengkapan bisa tertawa. Sangat bagus bagi mereka untuk menertawakan saya,” seloroh dia dengan santai.

Menurut asisten pelatih Helgi Kolvidsson, koper Hallgrimsson sangatlah berharga. “Di sana juga ada laptop yang berisi hasil kerja selama 20 tahun,” jelas dia.

Hallgrimson berharap insiden salah memasukkan koper itu jadi satu-satunya kesalahan yang dibuatnya. Dia tak ingin ada kesalahan yang dibuat saat berlaga di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, di mata sebagian orang, ada lagi satu kesalahan yang dibuat timnas Islandia. Itu adalah setelan jas yang tak selaras. Mereka memakai jas biru laser, celana panjang biru navy, dan sepatu cokelat.

Timnas Islandia adalah debutan di ajang Piala Dunia 2018. Mereka tergabung di Grup D bersama timnas Kroasia, Nigeria, dan sang favorit, Argentina.