#TimnasDay Ungguli Deklarasi Cawapres Jokowi

89

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Riuhnya kemenangan Indonesia atas Malaysia pada semifinal AFF U-16 2018 mewarnai sosial media twitter. Tagar #TimnasDay hingga berita ini diturunkan menjadi trending topik mengalahkan berbagai postingan  tentang deklarasi calon wakil presiden Joko Widodo untuk Pemilu 2019

Sesuai peraturan, tenggat waktu pendaftaran calon presiden sejatinya akan ditutup esok (10/8/2018). Sejak siang tadi berbagai tagar seperti #jokowimahfud2019, #prabowosandi, #prabowouas2019 meramaikan linimasa.

Usai Jokowi mendeklarasikan KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden, nama ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut jadi trending topik. Meski hingga berita ini diturunkan, twit dengan nama Ma’ruf Amin jadi yang nomor kedua di trending topik setelah #TimnasDay.

Warganet ramai-ramai mendukung Indonesia dan merayakan kemenangan skuat Garuda Muda di laga tersebut. Akun twitter @negativisme misalnya, ia mengunggah gif bendera Indonesia berkibar dengan caption “Indonesia ke final! #TimnasDay”

Tak hanya merayakan kesuksesan Indonesia ke final, berhasilnya tim besutan Fakhri Husaini mengalahkan Malaysia juga jadi sorotan warganet. Salah satunya lewat akun twitter @lita_tohang.

“Catat dalam buku sejarah, Tanggal 09 Agustus 2018, Malaysia dikalahkan Indonesia, Akhirnyaaaaaa👏👏 #Timnasday”

Indonesia sukses mengalahkan Malaysia lewat gol tunggal yang diciptakan oleh Bagus Kahfi pada menit ke-72. Nantinya di partai final AFF U-16 2018, Garuda Muda akan menantang tim kuat Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.