Eric Cantona Ternyata Hampir Berlabuh di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Eric Cantona, ternyata hampir berlabuh di klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Dikutip football5star.com dari marca, Senin (23/3/2020), kubu Atletico Madrid pada akhir 1980-an ingin menggaet Cantona yang saat itu masih membela klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Saat itu pemandu bakat Atletico Madrid di Prancis, Toni Ballester ternyata memiliki hubungan yang baik dengan Cantona. Ballester dikabarkan merekomendasikan Cantona untuk direkrut.

Namun Ballester dalam catatannya menyebut bahwa Cantona muda ialah tipikal pemain dengan emosi meledak-ledak dan dikenal sebagi pemain yang kerap membangkang kepada pelatih.

Meski begitu petinggai Atletico mempertimbangkan untuk merekrut Cantona. Presiden Atletico saat itu, Jesus Gil dan Ruben Cano sempat mengadakan pertemuan tertutup untuk menggaet Cantona.

Sayang masalah terbesat Atletico saat itu ialah soal dana. Kubu Atletico tak memiliki dana besar untuk bisa membayar mahar kepada Marseille.

Eric Cantona sendiri bertahan di Ligue 1 hingga 1992 dan hijrah ke Inggris membela Leeds United sesuai saran dari legenda Prancis, Michel Platini.

Atletico MadridEric CantonaLiga Spanyol