Eric Dier Akui Tidak Mudah Mengalahkan APOEL

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur kembali meraih hasil positif di Liga Champions. Pada laga lanjutan Grup H, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menundukkan tuan rumah APOEL FC dengan skor 3-0. Atas hasil ini, Spurs bersaing ketat dengan Real Madrid sebagai pimpinan klasemen sementara dengan jumlah selisih gol dan poin sama. The Lilywhites pun semakin membuka peluang untuk lolos ke fase gugur.

Meski menang besar, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Setidaknya itu yang disampaikan oleh bek tengah Spurs, Eric Dier. Pemain berusia 23 tahun tersebut menganggap, tuan rumah sempat tampil menyulitkan sepanjang pertandingan. Beruntung, keperawanan gawang Hugo Lloris masih terjaga hingga laga usai.

“Babak pertama berjalan sangat sulit. Ada sedikit kepanikan yang terjadi di lini pertahanan kami. Mereka (APOEL) terus menerus melakukan tekanan yang membuat kami sedikit kewalahan,” ungkap Dier.

Dier sadar, satu-satunya jalan keluar dari tekanan tuan rumah adalah dengan balik menyerang. Hal itu kemudian perlahan dilakukan Spurs hingga Harry Kane membuka keunggulan di penghujung babak pertama.

Aku tahu akan ada persaingan keras sehingga kami harus mengimbangi permainan mereka. Dari situ kemudian kami bisa menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Itu yang terjadi di pertandingan tadi,” lanjut Dier.

Perjuangan untuk lolos dari fase grup masih panjang. Pertandingan selanjutnya, Dier dkk akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada pertengahan Oktober. Di sana, mereka sudah ditunggu sang juara bertahan, Real Madrid untuk memastikan status sebagai pemuncak klasemen sementara.

Comments
Loading...