Eric Dier Jadi Kapten Inggris Saat Hadapi Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga panas menghadapi Jerman, Timnas Inggris dilanda masalah cedera pemain. Hal ini membuat posisi kapten menjadi kosong karena Jordan Henderson dan Harry Kane absen. Untuk itu, Gareth Southgate menunjuk Eric Dier yang menjadi pemimpin timnya di lapangan

Dari 23 pemain yang dipanggil, Dier tercatat sebagai pemegang caps terbanyak saat ini. Ia telah mencatatkan 21 penampilan bersama tim nasional Inggris dan jadi kapten keenam dalam masa manajerial Southgate.

“Eric adalah pemain yang berpengalaman dalam skuat saat ini. Ia bermain dengan kedewasaan dan kecerdasan. Ia sangat memahami pertandingan dan sosok panutan yang luar biasa,” tegas Southgate dalam rilis resmi FA, Kamis (9/11/2017).

Sejatinya ada nama pemain senior seperti Ashley Young yang bisa menjadi kapten. Namun, pemain Manchester United itu baru kembali memperkuat timnas setelah lama absen, sehingga membuat mantan manajer Middlesbrough mantap memilih Dier.

“Pendekatannya sangat profesional. Ia jarang melewatkan pertandingan dan selalu bermain dalam pembawaan yang tidak egois. Saya pikir Dier bisa jadi sosok pemimpin yang lebih dari saat ini dan memaksimalkan peluang dalam dirinya dengan memberinya tanggung jawab ini.”

Dalam usianya yang baru menginjak 23 tahun, bintang Tottenham Hotspur jadi kapten termuda kelima dalam sejarah tim. Pada dua laga sebelumnya, Southgate menunjuk Henderson dan Kane yang menjabat sebagai kapten. Namun, kedua pemain dipastikan absen di laga nanti.

Comments
Loading...