Eric Dier Tak Tahu Tim Juara Piala Dunia 2014

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta mengejutkan meluncur dari mulut gelandang timnas Inggris, Eric Dier. Dia mengaku tak tahu banyak saat ditanya soal gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia bahkan balik bertanya tentang tim yang akhirnya menjadi pemenang.

“Tak banyak, jujur saja,” jawab Dier kala ditanya hal yang diingatnya dari Piala Dunia 2014. “Aku saat itu tengah berada di Portugal dan ingatan saya tidak begitu banyak. Siapakah yang menang?”

Jerman saat juara Piala Dunia 2014
thesun.co.uk

Hal tersebut membuat banyak orang terkejut. Daily Mail bahkan dengan keras mengkritik hal yang disebut sebagai ketidakpedulian terhadap sepak bola itu. “Dier bukan lagi anak-anak ketika Jerman menjadi tim Eropa pertama yang juara di tanah Amerika Selatan. Dia sudah berumur 20 tahun dan bermain 31 kali untuk Sporting CP,” tulis Daily Mail, Kamis (9/11/2017).

Lebih lanjut, media yang memang kerap kritis kepada timnas Inggris itu menambahkan, “Sebulan setelah final, dia dikontrak oleh Tottenham. Namun, pemain ini tidak ingat Jerman menang 7-1 atas Brasil di semifinal, tidak menonton Lionel Messi, Luis Suarez atau James Rodriguez yang mungkin harus dihadapinya suatu saat.”

Menariknya, pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang dan bek tersebut akan menjadi kapten timnas Inggris saat menghadapi sang juara Piala Dunia 2014, Jerman, di Stadion Wembley. Hal itu dipastikan oleh manajer Gareth Southgate karena sejumlah figur utama The Three Lions batal bermain. Harry Kane, Jordan Henderson, dan Gary Cahill absen karena cedera, sementara Wayne Rooney sudah pensiun.

Comments
Loading...